Tutorial Cara membuat pisang keju enak dan lezat untuk di jual atau dikonsumsi sendiri

Tutorial Cara membuat  pisang keju enak dan lezat untuk di jual atau dikonsumsi sendiri


Hai teman teman kali ini saya akan membagikan pengalaman, bagaimana cara membuat masakan kue yang enak dan lezat, untuk dijual maupun dikonsumsi sendiri.

Yang pertama saya akan memberikan cara bagaimana cara untuk membuat kue pisang keju yang enak dan lezat. berdasarkan pengalaman saya memiliki usaha berjualan pisang keju hingga saat ini. karena profesi saya adalah seorang penjual jajanan, kue. Maka saya akan memberikan cara bahan dan bagaimana membuatnya..?

Penjelasan:

1. Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna (tumbuhan yang batangnya lunak karena tidak membentuk kayu) raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam.

2. Sesuai namanya, dalam makanan ini pisang goreng nya itu ditambah dengan keju. Seperti yang kita tahu, jika keju itu punya rasa yang asin dan gurih. Kebayangkan, gimana jika keju ini disatukan rasa pisang goreng yang enak, renyah dan crispy. Pastinya rasa yang dihasilkan jadi kian lezat dan juga mantap. Dari berbagai macam olahan pisang goreng keju, dari bandung lah salah satu yang dirasa paling enak dan sangat populer di Indonesia.

3. Hidangan makanan khas Indonesia yang banyak digemari orang, dengan cita rasanya menggugah selara. Pisang Goreng Keju ini banyak kita jumpai di banyak tempat jajan pasar masyarakat maupun pada warung terdekat. Nah Jika merasa tertarik dan ingin mencobanya, kali ini saya akan mencoba membagikan Resep dan Cara membuat Pisang Goreng Keju Spesial.

pisang keju enak dan lezat
pisang keju enak dan lezat















Bahan - bahan : 
  • Tepung terigu 100 gram 
  • Tepung panir secukupnya 
  • Meises ceres secukupnya 
  • Gula pasir 1 sdm 
  • Garam ½ sdt 
  • 5 buah pisang raja yang sudah matang 
  • Keju parut secukupnya 
  • Susu coklat kental manis secukupnya 
  • Air secukupnya 
  • Minyak Goreng secukupnya 

Lansung saja

Berikut langkah-langkah dan cara Membuat Pisang Goreng Keju:

Campurkan tepung terigu, garam, gula pasir aduk hingga semua bahan tercampur. Sambil tambahkan air sedikit demi sedikit, hingga membentuk adonan sedikit encer. Kupas buah pisang raja, belah pisang menjadi empat bagian. Celupkan seluruh bagian pisang yang sudah di potong – potong ke dalam adonan. Selanjutnya guling – gulingkan pisang kedalam tepung panir hingga seluruh bagian pisang tertutup tepung panir.

Panaskan minyak goreng secukupnya, goreng pisang hingga matang ( berwarna kuning kecoklatan ). Setelah matang angkat dan tiriskan, susun pisang diatas piring. Olesi permukaan pisang dengan susu coklat kental manis ( skm ) secukupnya dan taburkan keju parut diatasnya.

Tutorial Cara membuat  pisang keju enak dan lezat untuk di jual atau dikonsumsi sendiri



Selamat Mencoba.

0 Response to "Tutorial Cara membuat pisang keju enak dan lezat untuk di jual atau dikonsumsi sendiri"

Post a Comment